hubungan pola asuh, pendidikan. Dan sikap orangtua dengan perkembangan kreativitas anak usia pra sekolah di TK R.A Aisyiah Tampunik Nagari Kambang Timur Kabupaten Pesisir Selatan Tahun 2019

LUGIA MAY HUDATAMA 1514201019, LUGIA MAY HUDATAMA 1514201019 (2019) hubungan pola asuh, pendidikan. Dan sikap orangtua dengan perkembangan kreativitas anak usia pra sekolah di TK R.A Aisyiah Tampunik Nagari Kambang Timur Kabupaten Pesisir Selatan Tahun 2019. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PERINTIS INDONESIA.

[img] Text
16 LUGIA MAY HUDATAMA.pdf

Download (3MB)

Abstract

16). LUGIA MAY HUDATAMA 1514201019 ABSTRAK Latar Belakang penelitian ini adalah pola asuh, pendidikan dan sikap orang tua masih kurang baik terhadap perkembangan kreativitas anak usia prasekolah. Tujuan penelitian untuk mengetahui Hubungan Pola Asuh, Pendidikan, dan Sikap Orang Tua dengan Perkembangan Kreativitas Anak Usia Prasekolah. Metode: metode penelitian dengan desain pendekatan cross sectional. Sampel berjumlah 34 responden Perkembangan Kreativitas Anak Di TK R.A Aisyiyah Tampunik dengan tekhnik pengambilan sampel dengan total sampling. Data diolah dengan menggunakan uji Chi Square. Analisa Univariat didapatkan bahwa pendidikan terbanyak yaitu pendidikan (sedang) SMA sebanyak (70,6%), Pola Asuh Otoriter Sebanyak (52,9%), Sikap yang positif sebanyak (73,5%). Hasil bivariat ada hubungan Pola Asuh dengan Perkembangan Kreativitas Anak (Pvalue=0,000 (p>0,05), tidak adpendidikan dengan kreativitas anak (Pvalue=0,591 (p>0,05), hubungan ada hubungan sikap dengan perkembangan kreativitas anak (Pvalue= 0,000 (p>0,05) dan OR = 0,480). Kesimpulan dan Saran: Disimpulkan bahwa ada hubungan pola asuh, pendidikan, dan sikap orang tua dengan perkembangan kreativitas anak. kata kunci :Pola Asuh, Pendidikan, Perkembangan Kreativitas Anak, Sikap

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Fakultas Ilmu Kesehatan > S1 Keperawatan
Depositing User: lena lena
Date Deposited: 16 Mar 2021 02:08
Last Modified: 16 Mar 2021 02:08
URI: http://repo.upertis.ac.id/id/eprint/1306

Actions (login required)

View Item View Item