Hubungan discharge planning sesuai prosedur di rumah sakit dengan perawatan rumah pasien stroke di rssn Bukitinggi tahun 2014

AMANA VERA, AMANA VERA (2014) Hubungan discharge planning sesuai prosedur di rumah sakit dengan perawatan rumah pasien stroke di rssn Bukitinggi tahun 2014. Skripsi thesis, STIKes PERINTIS PADANG.

[img] Text
07 AMANA VERA.pdf

Download (2MB)

Abstract

Nama : AMANA VERA(7) NIM : 10103084105491 Hubungan Discharge Planning Sesuai Prosedur Di Rumah Sakit Dengan Perawatan Rumah Pasien Stroke Di RSSN Bukittinggi Tahun 2014. ABSTRAK Pasien stroke lebih mengandalkan bantuan keluarga dalam perawatan dirumah. Salah satu cara meningkatkan perilaku keluarga dengan memberikan Discharge Planning, agar kontak keluarga dan penyuluh lebih intensif. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Discharge Planning terhadap perilaku keluarga dalam perawatan dirumah pasien stroke yang berkunjung ke RSSN Bukittinggi tahun 2014. Jenis penelitian ini adalah desain deskriktif korelatif dengan pendekatan cross sectional dan jumlah responden 86 orang, dengan menggunakan teknik uji statistik dari bulan juli sampai Agustus 2014. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dan observasi langsung pada responden yang di analisis secara univariat dan bivariat. Hasil analisis univariat menunjukkan lebih dari sebahagian responden (54.7%) responden ya melakukan discharge planning sesuai SOP , sebagian responden (51.2%) dilakuakan perawatan di rumah pasien stroke setelah diberikan Discharge planning dan hasil analisis uji chi-square dengan derajat kemaknaan hubungan (p = 0,04) responden menunjukkan bahwa ada hubungan discharge planning sesuai prosedur di rumah sakit dengan perawatan rumah pasien stroke.Diharapkan kepada RSSN Bukittinggi untuk dapat menjadikan Discharge planning sebagai program rutin kepada keluarga dan pasien stroke sebagai upaya pemulihan kesehatan pasien stroke. Kata Kunci : Discharge planning, Perilaku keluarga, Perawatan di rumah Stroke Daftar Pustaka : 26 (1986-2013)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: R Medicine > RL Dermatology
Divisions: Fakultas Ilmu Kesehatan > S1 Keperawatan
Depositing User: lena lena
Date Deposited: 21 Mar 2019 04:33
Last Modified: 19 Aug 2019 04:22
URI: http://repo.stikesperintis.ac.id/id/eprint/209

Actions (login required)

View Item View Item