SINTA MARWAH PUTRI, SINTA MARWAH PUTRI (2023) Hubungsn simulasi orang tua dengan perkembangan bicara anak usia prasekolah di PAUD tunas bangsa tahun 2021. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PERINTIS INDONESIA.
Text
25. SINTA MARWAH PUTRI manuskrip.pdf Restricted to Repository staff only Download (215kB) |
|
Text
25. SINTA MARWAH PUTRI proposal.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
26.SKRIPSI SINTA MARWAH PUTRI CD VDF.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
25.SINTA MARWAH PUTRI 1714201167 ABSTRAK Stimulasi adalah sebuah perangsangan yang dapat dilakukan orang tua dan lingkungan anak agar kemampuan dan perkembangan anak lebih teratur dan terarah terutama pada perkembangan bicara pada anak. Stimulasi yang kurang baik dapat menyebabkan terlambatnya perkembangan bicara pada anak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hubungan Stimulasi Orang Tua dengan Perkembangan Bicara pada Anak Prasekolah di Paud Tunas Bangsa Tahun 2021. Metode penelitian yang digunakan cross sectional dengan total sampling. Instrument menggunakkan kuesioner untuk stimulasi orang tua dan format DDST untuk perkembangan bicara anak usia prasekolah. Sampel penelitian ini adalah orang tua dan anak sebanyak 33 responden. Hasil penelitian ini didapatkan kurang baiknya stimulasi orang tua dengan perkembangan bicara pada anak usia prasekolah dengan pvalue = 0,829 (>0,05). Jadi dapat disimpulkan bahwa tidak adanya hubungan stimulasi orang tua dengan perkembangan bicara pada anak usia prasekolah di PAUD Tunas Bangsa. Diharapkan orang tua dapat memberikan stimulasi yang baik pada anak agar tidak terjadinya keterlambatan pada perkembangan bicara anak. Kata kunci : Stimulasi, Perkembangan Bicara Sumber Kepustakan : 26
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | R Medicine > RT Nursing |
Divisions: | Fakultas Ilmu Kesehatan > S1 Keperawatan |
Depositing User: | lena lena |
Date Deposited: | 22 Jul 2024 04:42 |
Last Modified: | 22 Jul 2024 04:42 |
URI: | http://repo.upertis.ac.id/id/eprint/3459 |
Actions (login required)
View Item |