Hubungan komunikasi dalam keluarga dengan perkembangan bahasa pada anak usia 5-6 tahun di TK Aisyah Suliki Kab.50 kota tahun 2016

SANDRIA OKTAFIANTI, SANDRIA OKTAFIANTI (2016) Hubungan komunikasi dalam keluarga dengan perkembangan bahasa pada anak usia 5-6 tahun di TK Aisyah Suliki Kab.50 kota tahun 2016. Skripsi thesis, STIKes PERINTIS PADANG.

[img] Text
58 SANDRIA OKTAFIANTI.docx

Download (87kB)

Abstract

SANDRIA OKTAFIANTI (58) Latar belakang Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sisitem Pendidikan pasal 1 ayat 1 menyebutkan bahwa pendidikan adalah usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta keterampilan yang diperlukan dirinya, masyarakat, bangsa dan sosial. Pendidikan dapat diselenggarakan di dalam keluarga, masyarakat, dan sekolah mulai dari PAUD, SD, SMP, SMA, sampai Perguruan Tinggi. Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) menjadi sangat penting mengingat potensi kecerdasan dan dasar-dasar perilaku seseorang terbentuk pada rentang usia dini. PAUD dapat diselenggarakan melalui jalur pendidikan formal berbentuk TK, RA atau bentuk lain yang sederajat (Noorlaila, 2010). Periode usia perkembangan dapat dimulai dari usia prenatal (konsepsi-lahir), masa bayi (lahir-1 tahun), kanak-kanak awal (toddler dan prasekolah), kanak-kanak pertengahan (6-12 tahun) dan masa kanak-kanak akhir (11-19 tahun) (Wong, 2009).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Fakultas Ilmu Kesehatan > S1 Keperawatan
Depositing User: lena lena
Date Deposited: 19 Sep 2019 07:47
Last Modified: 19 Sep 2019 07:47
URI: http://repo.upertis.ac.id/id/eprint/434

Actions (login required)

View Item View Item