Hubungan Pola Asuh Permisif Orang Tua Dengan Penggunaan Gadjed Pada Anak Usia Sekolah Dasar Kelas 1 SD N 04 Payakumbuh Tahun 2018

WINDA SEPTIA ARNIS, WINDA SEPTIA ARNIS (2018) Hubungan Pola Asuh Permisif Orang Tua Dengan Penggunaan Gadjed Pada Anak Usia Sekolah Dasar Kelas 1 SD N 04 Payakumbuh Tahun 2018. Skripsi thesis, STIKes PERINTIS PADANG.

[img] Text
29 WINDA SEPTIA ARNIS.pdf

Download (2MB)

Abstract

WINDA SEPTIA ARNIS (29) Zaman sekarang gadjed telah mengubah pola pengasuhan anak, segala aktivitas berhubungan dengan gadjed. Ditahun 2012 lebih dari 50%orang tua di Amerika Serikat mengakui mereka menggunakan gadjed untuk mengasuh anak ketika sedang sibuk bekerja, sebanyak 40% anak usia 0-8 tahun sudah mengenal gadjed dan saat wawancara dengan orang tua siswa kelas 1 SD di SD N 04 Payakumbuh tanggal 24 November 2017 terlihat 6 dari 10 orang anak sibuk bermain gadjednya dan tidak menghiraukan lingkungannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan pola asuh permisif orang tua dengan penggunaan gadjed pada anak usia Sekolah Dasar kelas 1 SD di SD N 04 Payakumbuh Tahun 2018. Penelitian ini menggunakan metode deskriktif dengan teknik porposive sampling, kemudian data di olah menggunakan uji chi square, sampel dalam penelitian ini sebanyak 80 orang responden.Hasilpenelitian ini menjelaskan lebih dari separuh yaitu 71,2% orang tua siswa memiliki pola asuh permisif dan 65% siswa kelas 1 SD di SD N 04 Payakumbuh Tahun 2018 dengan penggunaan gadjed yang tinggi. Hasil uji statistik di peroleh nilai ρ value = 0,018 (ρ<α), bahwa adanya hubungan pola asuh permisif orang tua dengan penggunaan gadjedpada anak usia Sekolah Dasar kelas 1 SD di SD N 04 Payakumbuh Tahun 2018. Dalam penelitian diharapkan dapat menambah pengetahuan dan wawasan mengenai pola asuh permisif orang tua dengan penggunaan gadjed pada anak

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: R Medicine > RJ Pediatrics
Depositing User: lena lena
Date Deposited: 12 Dec 2018 03:55
Last Modified: 09 Sep 2019 07:24
URI: http://repo.upertis.ac.id/id/eprint/44

Actions (login required)

View Item View Item