Hubungan mitivasi petugas kesehatan dengan tingkat kunjungan ibu nifas di wilayah kerja puskesmas tanjung paku kota solok tahun 2013

A.M. OLIZA, A.M. OLIZA (2013) Hubungan mitivasi petugas kesehatan dengan tingkat kunjungan ibu nifas di wilayah kerja puskesmas tanjung paku kota solok tahun 2013. Skripsi thesis, STIKes PERINTIS PADANG.

[img] Text
01 A.M.OLIZA.doc

Download (322kB)

Abstract

A.M. OLIZA 09103084105489 (1) ABSTRAK Melakukan pelayanan kunjungan kepada ibu nifas oleh petugas kesehatan merupakan hal yang penting dilaksanakan, dimana permasalahan yang dihadapi adalah masih rendahnya kualitas kesehatan pada ibu nifas antara lain masih tingginya angka kesakitan dan angka kematian pada ibu. Berdasarkan informasi dari pemegang program pada Puskesmas Tanjung Paku Kota Solok belum tercapainya pelayanan kunjungan kepada ibu nifas oleh petugas kesehatan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan motivasi petugas kesehatan dengan tingkat kunjungan terhadap ibu nifas di Wilayah Kerja Puskesmas Tanjung Paku Kota Solok Tahun 2013 Penelitian dilakukan tanggal 22 sampai 31 Juli 2013, dengan metode deskriptif korelasi dengan jumlah sampel 31 orang responden sesuai kriteria yang ditetapkan. Penelitian menggunakan insumen berupa kuesioner dan studi dokumentasi. Hasil bivariat di dapatkan ada hubungan motivasi dengan tingkat kunjungan terhadap ibu nifas dengan (p value = 0,001) dan OR 38.250. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan, adanya hubungan antara motivasi petugas kesehatan dengan tingkat kunjungan terhadap ibu nifas di Wilayah Kerja Puskesmas Tanjung Paku Kota Solok Tahun 2013. Disarankan kepada petugas kesehatan yang melakukan kunjungan terhadap ibu nifas untuk meningkatkan kemauan yang membuat kondisi atau keadaan yang dapat memberi dorongan dari dalam diri sendiri untuk mencapai tujuan. Kepada Instansi dan Dinas terkait khususnya Puskesmas Tanjung paku Kota Solok dapat memberikan pengakuan serta penghargaan dan prestasi kepada petugas yang telah berhasil mencapai target yang diberikan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Fakultas Ilmu Kesehatan > S1 Keperawatan
Depositing User: lena lena
Date Deposited: 26 Sep 2019 03:48
Last Modified: 26 Sep 2019 03:49
URI: http://repo.stikesperintis.ac.id/id/eprint/558

Actions (login required)

View Item View Item