Asuhan Kebidanan Komprehensif Pada Ny. D di Poskesri Sungai Jariang Kabupaten Agam Tanggal 17 Februari S/D 16 Mei Tahun 2018

Nurul Hidayah, Nurul Hidayah (2018) Asuhan Kebidanan Komprehensif Pada Ny. D di Poskesri Sungai Jariang Kabupaten Agam Tanggal 17 Februari S/D 16 Mei Tahun 2018. Diploma thesis, Stikes Perintis Padang.

[img] Text
19 NURUL HIDAYAH.pdf

Download (2MB)

Abstract

Nurul Hidayah Nim. 1515401020 (19) ABSTRAK Angka kematian ibu ( AKI ) di kabupaten agam sebanyak10 kasus kematian ibu dari 113 kasus kematian ibu di Sumbar. Angka kematian bayi (AKB) sebanyak 85/1.000 kelahiran hidup. Kehamilan didefinisikan sebagai fertilisasi atau penyatuan dari spermatozoa dan ovum yang dilanjutkan dengan nidasi atau implantasi. Persalinan adalah suatu proses pengeluaran hasil konsepsi (janin dan plasenta) yang telah cukup bulan atau dapat hidup diluar kandungan melalui jalan lahir secara spontan dengan presentasi belakang kepala dan tanpa komplikasi. Masa nifas atau puerperium, berasal dari bahasa Latin, yaitu puer yang artinya bayi dan parous yang artinya melahirkan atau berarti masa sesudah melahirkan. Bayi baru lahir (BBL) atau neonates adalah janin yang lahir melalui proses persalinan dan telah mampu hidup diluar dengan berat badan lahir 2500 gram sampai 4000 gram. Keluarga berencana adalah perencanaan kehamilan yang diinginkan untuk menjadikan norma keluarga kecil bahagia dan sejahtera. Penulis mampu melaksakan pengkajian dan pengumpulan data, melakukan interpretasi data, mengidentifikasi masalah dan diagnosa potensial, mengidentifikasi masalah dan diagnosa potensial yang membutuhkan tindakan segera, membuat rencana asuhan kebidanan, melaksanakan asuhan kebidanan dan mengevaluasi asuhan yang telah diberikan pada Ny. D. Laporan Tugas Akhir ini bertujuan memperoleh informasi, gambaran dan pengalaman serta dapat melaksanakan asuhan kebidanan komprehensif pada Ny. D. Laporan Tugas Akhir ini didokumentasikan dalam bentuk manajemen asuhan kebidanan 7 langkah varney dan SOAP (MATRIK). Hasil pengamatan Laporan Tugas Akhir ditemukan kesenjangan antara teori dan praktek selama melaksanakan asuhan kebidanan komprehensif di POSKESRI Sungai Jariang Kabupaten Agam tahun 2018. DaftarBacaan: 32 (2006 – 2016)

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Kesehatan > D3 Kebidanan
Depositing User: lena lena
Date Deposited: 08 Oct 2019 09:21
Last Modified: 08 Oct 2019 09:22
URI: http://repo.stikesperintis.ac.id/id/eprint/641

Actions (login required)

View Item View Item