Pengaruh terapi musik pada Tn M dengan gangguan persepsi sensori: halusinasi terhadap kemampuan klien dakam mengontrol halusinasi di ruang epsilon rumah sakit Jiwa daerah Jambi

NURMALA LESTARI, NURMALA LESTARI and Ns.Faleri Siska Yunere, M.Kep, Ns.Faleri Siska Yunere, M.Kep and Ns. Heidy Astery, S.Kep, Ns. Heidy Astery, S.Kep (2019) Pengaruh terapi musik pada Tn M dengan gangguan persepsi sensori: halusinasi terhadap kemampuan klien dakam mengontrol halusinasi di ruang epsilon rumah sakit Jiwa daerah Jambi. Skripsi thesis, STIKes PERINTIS PADANG.

[img] Text
68 NURMALA LESTARI.pdf

Download (527kB)

Abstract

NURMALA LESTARI 1814901652 (68) Pembimbing: Ns.Faleri Siska Yunere, M.Kep Ns. Heidy Astery, S.Kep Abstrak Halusinasi pendengaran merupakan salah satu gejalayang mayoritas di temukan pada pasien skizofrenia. Salah satu terapi yang dapat dilakukan adalah terapi musik. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pengaruh terapi musik terhadap tanda dan gejala halusinasi pendengaran pada pasien skizofrenia. Penatalaksanaan yang dilakukan pada pasien halusinasi adalah terapi musik, tujuan dilakukan terapi musik adalah pasien menjadi rileks setelah mendengar musik. Tujuannya untuk menganalisis hasil implementasi asuhan keperawatan dengan intervensi mendengar musik. Metode penulisan karya ilmiah Akhir Ners ini berupa studi kasus yang diambil saat praktek di Rumah Sakit Jiwa Daerah Jambi dengan melakukan asuhan keperawatan selama 3 hari. Hasil yang di dapatkan setelah melakukan intervensi terlihatnya pasien rileks setelah mendengarkan terapi musik. Dapat disimpulkan adanya pengaruh terapi musik pada pasien halusinasi. Disarankan pada Rumah sakit jiwa daerah jambi untuk memberikan terapi musik pada pasien khususnya pasien halusinasi Di Ruang Epsilon.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Fakultas Ilmu Kesehatan > Profesi Ners
Depositing User: lena lena
Date Deposited: 03 Feb 2020 05:29
Last Modified: 03 Feb 2020 05:29
URI: http://repo.upertis.ac.id/id/eprint/964

Actions (login required)

View Item View Item