PUTRI LENGGO GENI, PUTRI LENGGO GENI (2016) Hubungan komunikasi therapeutik perawat dengan tingkat kepuasan pasien ICU RSSN Bukittinggi tahun 2016. Skripsi thesis, STIKes PERINTIS PADANG.
Text
10 PUTRI LENGGOGENI.doc Download (524kB) |
Abstract
PUTRI LENGGO GENI (10) NIM: 1410308410505 A. Latar Belakang Mutu pelayanan kesehatan adalah faktor yang dapat meningkatkan kepuasan pasien. Mutu pelayanan kesehatan lebih terkait pada dimensi ketanggapan petugas dalam memenuhi kebutuhan pasien, kelancaran komunikasi petugas dengan pasien, prhatian dan keramah-tamahan petugas dalam melayani pasien, serta kesembuhan penyakit yang diderita oleh pasien. Pelayanan kesehatan yang bermutu akan tergantung pada proses pelayanan kegiatan itu sendiri, sumber daya yang diberikan dengan kegiatan pelayanan itu, factor lingkungan yang mempengaruhi dan manajemen. Indikator utama mengetahui mutu pelayanan rumah sakit adalah kepuasan pasien. Pelayanan yang baik dari suatu rumah sakit akan membuktikan bahwa rumah sakit tersebut bermutu baik. Kepuasan pasien merupakan penilaian pasien setelah merasakan pelayanan rawat inap yang diberikan oleh petugas kesehatan dibandingkan dengan harapan pasien. Kualitas pelayanan yang baik merupakan salah satu factor penting dalam usaha menciptakan kepuasan pasien. Pelayanan kesehatan berkualitas dalam konteks pelayanan dirumah sakit berarti memberikan pelayanan kepada pasien dan keluarganya didasarkan pada standar kualitas untuk memenuhi kebuthan dan keinginan mereka, sehingga dapat memperoleh kepuasan yang akhirnya dapat meningkatkan kepercayaan pasien dan keluarganya terhadap rumah sakit (Arumsari 2011, p.2).
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | R Medicine > RT Nursing |
Divisions: | Fakultas Ilmu Kesehatan > S1 Keperawatan |
Depositing User: | lena lena |
Date Deposited: | 11 Sep 2019 08:26 |
Last Modified: | 11 Sep 2019 08:27 |
URI: | http://repo.upertis.ac.id/id/eprint/380 |
Actions (login required)
View Item |