Hubungan Rospon Time Terhadap Tingkat Kepuasan Pasien Dengan Pelayanan Keperawatan Di IGD RS DR. Achmad Mochtar Bukittinggi Tahun 2019.

46.ZUL HUDA 1814201232, 46.ZUL HUDA 1814201232 (2022) Hubungan Rospon Time Terhadap Tingkat Kepuasan Pasien Dengan Pelayanan Keperawatan Di IGD RS DR. Achmad Mochtar Bukittinggi Tahun 2019. Other thesis, Universitas Perintis Indonesia.

[img] Text
46. ZUL HUDA PRO.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
46. ZUL HUDA SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

46.ZUL HUDA 1814201232 ABSTRAK Beragamnya jenis penyakit dan kondisi pasien, serta banyaknya kunjungan yang datang bersamaan ke IGD telah mengakibatkan kepadatan di IGD. Kepadatan ini terjadi ketika permintaan untuk layanan melebihi kapasitas IGD untuk memberikan keperawatan berkualitas dalam kerangka waktu yang tepat, maka pelayanan harus cepat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan respon time terhadap kepuasan pasien dengan pelayanan keperawatan di IGD RSUD dr. Achmad Mochtar Bukittinggi tahun 2019 . Metode pada penelitian ini deskriptif analitik dengan desain Cross Sectional. Sampel pada penelititan ini adalah 52 responden, dengan menggunakan tekhnik accidental sampling. Variabel independen meliputi respon time perawat, variabel dependen meliputi kepuasan pasien. Analisa statistik menggunakan uji chi square. Hasil penelitian didapatkan sebagian besar pasien mendapatkan respon time baik (<5 menit) yaitu sebanyak 39 responden (75%) dan lebih dari separuh responden menyatakan puas dengan pelayanan di IGD yaitu sebanyak 38 responden (73,1%). Hasil uji statistik didapatkan p value = 0,000 (p<0,05) yang berarti menunjukkan ada hubungan antara respon time terhadap kepuasan pasien dengan pelayanan keperawatan di IGD RSUD dr. Achmad Mochtar Bukittinggi tahun 2019 . Peneliti berasumsi tingkat respon cepat pelayanan IGD terhadap pasien yang datang akan sangat berpengaruh terhadap tingkat kepuasan pasien, pengetahuan dan kompeten seorang petugas IGD akan membentuk sebuah manajemen di IGD akan menjadi baik, dan seiring membaiknya sebuah manajemen IGD maka pelayanan IGD akan semakin baik.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Fakultas Ilmu Kesehatan > S1 Keperawatan
Depositing User: lena lena
Date Deposited: 23 Jun 2022 03:15
Last Modified: 23 Jun 2022 03:15
URI: http://repo.upertis.ac.id/id/eprint/2264

Actions (login required)

View Item View Item