12.IIN GUSTIRA 1714201153, 12.IIN GUSTIRA 1714201153 (2022) HUBUNGAN TINGKAT STRES DENGAN ASUPAN NUTRISI DAN POLA TIDUR MAHASISWA KEPERAWATAN DALAM MENYUSUN SKRIPSI DI UNIVERSITAS PERINTIS INDONESIA TAHUN 2021. Other thesis, Universitas Perintis Indonesia.
Text
12. IIN GUSTIRA PROPOSAL.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
12. IIN GUSTIRA SKRIPSI.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
12.IIN GUSTIRA 1714201153 ABSTRAK Mahasiswa seringkali mengalami stress dalam menyelesaikan tugas akhir. Stress yang dialami dapat menyebabkan asupan nutrisi yang tidak sehat dan juga dapat menyebabkan kualitas tidur yang buruk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan tingkat stress dengan asupan nutrisi dan pola tidur mahasiswa keperawatan dalam menyusun skripsi di Universitas Perintis Indonesia tahun 2021. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif analitik dengan desain cross sectional, dan teknik sampling adalah total sampling sebanyak 25 responden. Instrument yang digunakan adalah kuesioner Perceived Stress Scale (PSS), Food Frequency Questionnaire (FFQ), Food Recall 2x24 Jam dan Piitsburgh Sleep Quality Index (PSQI). Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan didapatkan hasil bahwa tidak ada hubungan antara tingkat stress dengan asupan nutrisi dan pola tidur mahasiswa keperawatan dalam menyusun skripsi (P-value >0,05). Sehingga diharapkan institusi pendidikan juga memperhatikan mekanisme koping atau pertahanan stress mahasiswa yang sedang menyusun skripsi dan untuk peneliti selanjutnya dapat melakukan penelitian dengan instrument yang berbeda dan jumlah sampel yang lebih banyak lagi dan membandingkan penelitian yang dilakukan saat melakukan ibadah puasa dan hari biasa.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | R Medicine > RT Nursing |
Divisions: | Fakultas Ilmu Kesehatan > S1 Keperawatan |
Depositing User: | lena lena |
Date Deposited: | 23 Jun 2022 03:05 |
Last Modified: | 23 Jun 2022 03:05 |
URI: | http://repo.upertis.ac.id/id/eprint/2279 |
Actions (login required)
View Item |