Hubungan kinerja perawat dalam pemberian asuhan keperawatan dengan kepuasan pasien rawat inap di ruang angrek dan dahlia RSUD Adnan WD Payakumbuh tahun 2022

DIVA SANDIRA, DIVA SANDIRA (2024) Hubungan kinerja perawat dalam pemberian asuhan keperawatan dengan kepuasan pasien rawat inap di ruang angrek dan dahlia RSUD Adnan WD Payakumbuh tahun 2022. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PERINTIS INDONESIA.

[img] Text
1. DIVA SANDIRA Manuskrip.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (270kB)
[img] Text
1. DIVA SANDIRA proposal.pdf

Download (457kB)
[img] Text
1.DIVA SANDIRA skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
1.DIVA SANDIRA plagiat.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (345kB)

Abstract

1. DIVA SANDIRA: 1814201202 Abstrak Pelayanan keperawatan diberikan berdasarkan pada pengetahuan yang dimiliki perawat. Kinerja perawat adalah suatu aspek yang berkaitan dengan mutu pelayanan keperawatan yang dapat mempengaruhi mutu pelayanan serta kepuasan yang diraskaan oleh pasien. Pada kenyataan masih ditemukan kurangnya kinerja perawat dalam pemberian asuhan keperawatan sehingga membuat ketidakpuasan pasien. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kinerja perawat dalam pemberian asuhan keperawatan dengan kepuasaan pasien rawat inap di ruang anggrek dan dahlia RSUD dr. Adnaan Wd Payakumbuh Tahun 2022. Jenis penelitian ini kuantitatif menggunakan desain deskriptif analitik dengan pendekatan cross sectional. Sampel dalam penelitian ini ada 78 responden. Metode yang digunakan non probility sampling dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling dan pengumpulan data menggunakan kuesioner serta diolah dengan komputerisasi. Data dianalisis menggunakan uji chi-square dengan hasil didapatkan separuh yaitu 38 (48,7%) responden mempresepsikan kinerja perawat kurang, 40 (51,3% ) responden yang mempresepsikan kinerja perawat baik. Analisis bivariat kinerja perawat kurang baik dan pasien merasa tidak puas 27 (71,1%) , selanjutnya kinerja perawat baik namun pasien masih merasa tidak puas sebanyak 7 (17,5%) responden. Hasil uji statistik diperoleh nilai p=0,000 (p≤0,05). Kesimpulan didapatkan ada hubungan yang bermakna antara kinerja perawat dalam pemberian asuhan keperawatan dengan kepuasan pasien. Diharapkan kepada perawat untuk mempertahankan dan meningkatkan kinerja perawat dan sesuai dengan standar keperawatan agar kebutuhan dan harapan pasien dapat terpenuhi dengan bai

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Fakultas Ilmu Kesehatan > S1 Keperawatan
Depositing User: lena lena
Date Deposited: 11 Jul 2024 02:21
Last Modified: 11 Jul 2024 03:34
URI: http://repo.upertis.ac.id/id/eprint/3398

Actions (login required)

View Item View Item